Manfaat Dan Keberkahan Makan Sahur Ditinjau Dari Segi Kesehatan Dan Agama



Manfaat Makan Sahur - Makan sahur adalah suatu rutinitas yang biasa kita jalankan ketika kita menunaikan ibadah puasa. Tetapi terkadan kita tidak tahu apa sebenarnya manfaat dan keberkahan melaksanakan sunnah makan sahur, bahkan banyak diantara kita yang justru meninggalkannya dengan alasan klasik yaitu ngantuk atau males bangun. Padahal kalu kita melaksanakan makan sahur sesuai tuntunan Rosul maka ada banyak keberkahan yang bisa kita peroleh. Berikut diantaranya: 
1. Dengan bersahur berarti menjalankan sunnah Rosulullah saw
2. Dengan bersahur berarti kita membedakan diri kita dengan ahli kitab, sedangkan kita diperintahkan 
agar berbeda dengan mereka dalam segala hal
3. Sahur menambah kekuatan beribadah
4. Sahur menambah keikhlasan beribadah
5. Sahur membantu menghilangkan kemarahan dan tabiat buruk yang biasa muncul karena lapar
6. Waktu sahur adalah waktu yang baik untuk membantu tetangga yang fakir miskin yang datang kepada kita karena kelaparan
7. Saat sahur adalah saat ketika doa-doa kita dikabulkan
8. Pada waktu sahur, seseorang berkesempatan untuk mengingat Alloh, berdzikir, dan mengangkat tangannya ke hadirat Alloh untuk berdoa.
Jadi masihkah kita bermalas-malasan untuk melaksanakan sunnah Rosul yaitu makan sahur, yang mana sangat banyak sekali manfaat atau keberkahan yang akan kita dapatkan. Selamat berpuasa ya dan jangan lupa makan sahur.

Penulis : Umar Bin Sara ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Manfaat Dan Keberkahan Makan Sahur Ditinjau Dari Segi Kesehatan Dan Agama ini dipublish oleh Umar Bin Sara pada hari Sabtu, 21 Juli 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Manfaat Dan Keberkahan Makan Sahur Ditinjau Dari Segi Kesehatan Dan Agama
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...